Toyota Mobil Solo

Jl Raya Solo Permai Blok JA 1 Solo Baru 57552

Menu

Toyota Bikin Onderdil Berbanderol Lebih Murah

Monday, February 13th 2017.

Toyota Bikin Onderdil Berbanderol Lebih Murah – Layanan purnajual merupakan salah satu faktor konsumen memilih produk otomotif. Itu sebabnya, Toyota selalu mencoba menawarkan inovasi baru untuk memanjakan konsumennya lewat layanan tersebut.

Dan kali ini, inovasi yang ditawarkan adalah penyediaan suku cadang atau onderdil dengan banderol yang lebih murah. Toyota menyebut onderdil ini sebagai second grade part.

Soal harga, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan lebih murah hingga 40 persen dibanding onderdil genuine.

“Toyota mengembangkan second grade part. Jadi, kami membuat Toyota genuine part, tapi harganya terjangkau.¬†Lumayan¬†bervariasi perbedaan harganya, ada yang 20 persen, 30 persen hingga 40 persen,” kata Fransiscus di Kuningan, Jakarta.

Ia juga menjelaskan, second grade part dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan onderdil fast moving. Hal itu dikarenakan, komponen mobil yang paling sering diganti ialah komponen fast moving.

“Tapi, enggak semua onderdil fast moving dibuat second grade part. Ada juga orang yang maunya Toyota genuine part, dengan membayar lebih mahal. Itu kan pilihan,” lanjut Fransiscus.

Masalah garansi, TAM memberi jangka waktu yang sama, yakni satu tahun.

“Garansinya satu tahun. Mungkin, enggak banyak konsumen yang tahu hal ini,” kata dia.

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Bikin Onderdil Berbanderol Lebih Murah

Monday 13 February 2017 | Berita Toyota

Toyota Corolla Altis Facelift Dipasarkan di Tanah Air – Tidak hanya meluncurkan Innova Venturer, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengambil langkah serius di segmen sedan…

Monday 13 February 2017 | Berita Toyota

Toyota Supra Terbaru Lahir Oktober, Adopsi Desain FT-1 Concept – Toyota berencana memamerkan konsep terbaru mobil sportnya, Supra, pada Oktober 2017. Dan Tokto Motor Show,…

Monday 13 February 2017 | Berita Toyota

Lahirkan Innova Venturer, Toyota Investasi Hingga Rp 95 Miliar – Toyota memperkenalkan varian baru Kijang Innova yang diberi nama Venturer. Dalam menghadirkan Kijang Innova Venturer,…