Toyota Mobil Solo

Jl Raya Solo Permai Blok JA 1 Solo Baru 57552

Menu

Toyota Corolla Altis Facelift Dipasarkan di Tanah Air

Monday, February 13th 2017.

Toyota Corolla Altis Facelift Dipasarkan di Tanah Air – Tidak hanya meluncurkan Innova Venturer, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengambil langkah serius di segmen sedan dengan mengubah aura Corolla Altis dengan sentuhan facelift untuk tahun 2017. Kehadirannya yang cukup mengejutkan menandakan TAM masih serius dalam menggarap pasar sedan yang sedang lesu ini. Apalagi pangsa pasar Altis yang semakin tergerus setelah kedatangan Civic Turbo tahun lalu, inilah jawaban Toyota untuk meraih kembali pasar mereka.

Hasil penyegaran kali ini, nampak desain gril dan bumper depan baru yang lebih sporty, demikian juga headlamp yang hanya alami sedikit perubahan. Gril baru tampak lebih pipih dan meruncing di depan yang turut mempengaruhi bentuk headlamp. Headlampnya kini telah mengadopsi Bi-beam projector LED, lengkap dengan Daytime Running Light (DRL). Bumper depan tampak lebih agresif dengan kisi udara vertikal di kedua sisi dan airdam besar seolah menyatu dengan rumah fog lamp yang dihiasi banyak bilah.

Secara mekanis All New Altis tetap berbagi mesin dan transmisi sama dengan pendahulunya Grand New Altis. Mesin berkode 2ZR-FE 1.8-liter 4-silinder dengan teknologi VALVEMATIC dirasa sudah sangat cukup untuk pemakaian perkotaan maupun luar kota. Tenaga 149 hp dan torsi 190 Nm dihasilkan tergolong besar untuk ukuran mesin dengan kapasitas 1.8-liter. Perpaduan transmisinya pun tetap sama yaitu manual 6-kecepatan untuk varian G dan CVT 7-kecepatan di varian tertinggi V.

Untuk harga, New Corolla Altis dipasarkan dengan banderol Rp 442,1 juta untuk tipe G M/T, atau naik Rp 13,5 juta dari model sebelumnya, dan Rp 466,1 juta untuk tipe V CVT, meningkat RP 12,5 juta.

Corolla Altis facelift telah terlebih dahulu di pasar Thailand pada bulan November tahun lalu, disusul kemudian Malaysia pada bulan Desember. Bedanya dengan di Indonesia, kedua negara tersebut memasarkan juga Altis dengan mesin 2,0-liter sebagai varian tertinggi. Sedangkan khusus Indonesia, TAM memutuskan tidak lagi menjual versi mesin 2,0-liter sejak meluncurkan Corolla generasi kesebelas tahun 2014 silam.

Dengan harga dibawah Civic terbaru, apakah Altis mampu merebut kembali pangsa pasarnya? Walaupun semakin sepi, segmen ini masih menarik untuk diikuti terus perkembangannya.

Mobil Terbaru

Best Seller

Related Article Toyota Corolla Altis Facelift Dipasarkan di Tanah Air

Monday 6 February 2017 | Berita Toyota

Sering kita dengar bahwa salah satu kendala pengembangan kendaraan raman lingkungan seperti mobil listrik atau hybrid adalah tidak adanya infrastruktur. Selain itu juga tidak ada…

Monday 13 February 2017 | Berita Toyota

Toyota Raih Dua Penghargaan Prestige Brand Award 2017 – Toyota memperoleh dua penghargaan di bidang otomotif dalam ajang Indonesia Prestige Brand Award 2017. Penghargaan ini,…

Monday 13 February 2017 | Berita Toyota

Sensor Parkir Baru Toyota Pakai Teknologi Kapal Selam – Meski sudah dibekali dengan sensor parkir, namun masih banyak pengemudi yang kurang lihai mengoperasikan mobil saat…