Toyota Mobil Solo

Jl Raya Solo Permai Blok JA 1 Solo Baru 57552

Menu

Toyota Indonesia Cetak Banyak Mobil Standar Euro 4

Monday, February 6th 2017.

Lebih dari 70 negara di dunia menjadi tujuan ekspor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Bahkan, mobil yang diproduksi di Karawang dan Sunter ini telah sesuai standar dari negara tujuan, termasuk standar emisi.

Direktur Produksi dan Pabrik Karawang TMMIN Nandi Julyanto menyatakan, mobil yang diproduksi di pabriknya ada juga yang telah mengimplementasikan standar Emisi Euro4.

“Fortuner dan Innova (sudah Euro4). Pikap untuk Jepang juga sudah standar Euro-nya disamakan,” ucap Nandi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Nandi, Toyota siap membuat mobil dengan standar emisi Euro4. Hanya saja, mereka belum berencana membuat secara massal untuk pasar Indonesia. Hal ini karena bahan bakar Euro4 belum tersedia di Tanah Air. Sebaliknya, Fortuner dan Innova dengan standar emisi Euro4 diekspor ke negara lain.

“Sebenarnya bukan mudah atau tidak mudah buat mobil Euro4. Cuma kasih tambahannya saja agar dari Euro2 atau ke Euro4. Jadi kaya ada semacam converter yang ditambahkan di Euro2 ke Euro4. Kalau secara engine tidak jauh. Dan itu masalahnya hanya emisi,” kata Nandi.

Seperti diketahui, Kijang Innova sendiri setidaknya diekspor ke beberapa negara, seperti Thailand, Brunei Darussalam, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, Kuwait, Bahrain, Qatar, Afrika Selatan, Amerika Latin, dan Karibia.

Sementara Fortuner ditujukan ke Qatar, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Jordania, Libanon, Suriah, Oman, Kuwait, Bahrain, Yaman, Filipina, Nigeria, Ghana, Amerika Latin, dan Karibia

Mobil Terbaru

Related Article Toyota Indonesia Cetak Banyak Mobil Standar Euro 4

Monday 13 February 2017 | Berita Toyota

Transformasi Toyota Astra Finance Didukung Hadirnya Layanan Digital – Logo bagi perusahaan bukan hanya sekedar lambang semata. Bagi banyak perusahaan, desain logo tak hanya mewakili…

Monday 6 February 2017 | Berita Toyota

Tahukah Anda, berapa jumlah mobil bermerek Toyota di Amerika Utara, termasuk di Amerika Serikat (AS)? Jawabannya, sejak 1986, total mobil yang telah mereka pasarkan mencapai…

Monday 13 February 2017 | Berita Toyota

Lahirkan Innova Venturer, Toyota Investasi Hingga Rp 95 Miliar – Toyota memperkenalkan varian baru Kijang Innova yang diberi nama Venturer. Dalam menghadirkan Kijang Innova Venturer,…